Sejarah Singkat

SMK Negeri 2 Adiwerna mulai dibangun oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui proyek Pendidikan Kejuruan dan Teknologi Jakarta dengan bantuan ADB melalui LOAN ADB 1319-INO pada tahun 2006. Sekolah ini diresmikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. DR. Ing. Wardiman Djoyonegoro pada tanggal 16 Mei 1997 dengan SK Pendirian nomor 107/0/1997.
Setelah diresmikan, sekolah ini dipercayakan pengelolaannya kepada Bapak Drs. Agoes Angkat Rahardjo sebagai Kepala Sekolah. Awalnya sekolah ini bernama SMIK (Sekolah Menengah Industri Kerajinan) Tegal dalam kelompok Seni dan Kerajinan. Beliau menjabat dari tanggal 11 Juli 1997 sampai dengan 30 Desember 2002. Pada saaat itu dibuka 3 jurusan yaitu Kriya Kayu, Kriya Logam dan Kriya Tekstil.
Seiring bekembangnya waktu pada Tahun 2005 SMK Negeri 2 Adiwerna membuka jurusan baru yaitu Teknik Komputer dan Jaringan, kemudian menyusul pada tahun 2007 membuka jurusan Multimedia, dan terakhir di tahun 2014 membuka program studi Teknik Furnitur yang sekarang bernama Desain Interior dan Teknik Furnitur.

Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Adiwerna dari awal sampai sekarang
  1. Drs. Agus Angkat Raharjo
  2. Drs. Samsul Mutasodirin
  3. Drs. Parjana
  4. Dr. Anon Priyantoro, S.Pd., M.Pd.
  5. Drs. A. R. Hartono, MM.Pd.

Berita Lainnya

PELATIHAN PENGELOLAAN SEKOLAH BERBASIS TIK

PELATIHAN PENGELOLAAN SEK

Dalam rangka implementasi Program Revitalisasi

Materi Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMK 2019

Materi Sosialisasi Peneri

Berikut ini kami sampaikan Materi sosialisasi