Kegiatan Donor Darah di SMK Negeri 2 Adiwerna

Kegiatan Donor Darah di SMK Negeri 2 Adiwerna

  • Selasa, 30 Juli 2019

SMK N 2 ADIWERNA menggelar kegiatan Donor darah pada Selasa 23 Juli 2019 di tempat ruang pamer sekolah. Kegiatan ini di panitiai oleh siswa-siswi Palang Merah Remaja (PMR) SMK N 2 Adiwerna yang bekerja sama dengan UTD PMI ( Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia) Kab. Tegal. Selain donor darah, kegiatan ini juga meliputi cek kesehatan, mulai dari tensi, gula darah, dan lainnya.
Sekarang bukan orang tua saja yang wajib tes gula darah, anak-anak juga harus sering memeriksakan gula darahnya, kata Isti salah seorang siswa yang mendonorkan darahnya. Hampir seluruh siswa-siswi yang berusia 17 tahun ke atas dan guru mengikuti donor darah. Tujuan diadakannya donor darah tidak lain untuk mengajarkan siswa-siswi melakukan bakti sosial dan peduli terhadap manusia. Agar anak SMK N 2 Adiwerna terbiasa dengan donor darah. 
Panitia dan petugas PMI Kab Tegal terlihat sangat bersemangat dalam menjalankan tugas-tugas mereka sebagai penitia penyelenggara, tak hanya panitia yang terlihat antusias, siswa-siswi yang mendonorkan darahnya juga terlihat senang, Bagus salah satu siswa yang mendonorkan darahnya terlihat sangat senang, meski dirinya merasa takut sebelumnya, namun dirinya merasa senang karena bisa membantu orang lain. 
Setelah donor darah siswa-siswi dan guru di beri snacke oleh petugas PMI Kab Tegal yang bertujuan untuk memulihkan kembali tenaga para pendonor. Dalam kegiatan donor darah tersebut terkumpul sebanyak 39 kantong darah. Donor darah memang tindakan yang sangat mulia mengingat hal itu sangat bermanfaat bagi orang lain. Berbicara mengenai Manfaat Donor Darah, ternyata tidak hanya bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan, tetapi ada dua pihak yang diuntungkan, yaitu bagi penerima (resipien) yang diberi donor dan bagi donor (penyumbang) atau pemberi.



Berita Lainnya

Kunjungan BNN di SMK Negeri 2 Adiwerna

Kunjungan BNN di SMK Nege

Jum'at 26 Juli 2019 SMK Negeri 2 Adiwerna

PELATIHAN PENGELOLAAN SEKOLAH BERBASIS TIK

PELATIHAN PENGELOLAAN SEK

Dalam rangka implementasi Program Revitalisasi